TES KEBUGARAN LANSIA DALAM RANGKA HLUN TAHUN 2021

TES KEBUGARAN LANSIA DALAM RANGKA HLUN TAHUN 2021

Galeri Album

PEMERIKSAAN KEBUGARAN LANSIA DALAM RANGKA HARI LANJUT USIA NASIONAL DI PROVINSI SUMATERA BARAT

 

Pelayanan kesehatan olahraga adalah pelayanan kesehatan pada kegiatan olahraga yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani, yang diselenggarakan secara terpadu dan menyeluruh melalui pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilititaf.

Kebugaran jasmani merupakan salahsatu kebutuhan hidup manusia yang berhubungan dengan kemampuan dan kesanggupan tubuh untuk berfungsi dalam pekerjaan dan bergerak secara optimal dan efisien. Kebugaran jasmani bersifat individual. Pengukuran kebugaran jasmani dilakukan dengan instrument tes kebugaran jasmani. Sasaran program kegiatan kesehatan olahraga anak sekolah, ibu hamil, pekerja, lansia dan calon jemaah kesehatan haji. Tes kebugaran merupakan salah metode untuk mengukur kebugaran jasmani. Pengukuran kebugaran yang dilakukan dengan metode tes 6 menit mengetahui tingkat kebugaran.

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Provinsi Sumatera Barat, Lembaga Lanjut Usia Indonesia Wilayah Sumatera Barat bekerjasama dengan UPTD BKOM dan Pelatihan Kesehatan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi anggotanya pada Hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 mulai jam 07.00 WIB s/d selesai. Kegiatan ini akan diagendakan setiap 6 bulan untuk follow up rekomendasi latihan fisik hasilpengukuran kebugaran jasmani.

Harryzal